Fitur dan Tampilan Pada Android 10

Fitur dan Tampilan Pada Android 10! Untuk merayakan versi besar Android berikutnya, Google melakukan hal yang tidak terpikirkan: Google membunuh nama rilis bertema hidangan penutup yang fantastis dan memberikan branding OS smartphone yang lebih konvensional. Katakan halo ke Android 10.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.piusxiipope.info/

Fitur dan Tampilan Pada Android 10

Kelebihan

  • Tema gelap
  • Pemberitahuan granular, lebih banyak manajemen waktu layar
  • Pembaruan keamanan yang lebih cepat
  • Lebih banyak transparansi seputar keamanan dan data lokasi
  • Pembelajaran mesin di perangkat yang membantu

Kekurangan

  • Kontrol navigasi dapat menggunakan penyempurnaan lebih lanjut
  • Akan lambat datang ke ponsel Anda

Lihat dan Rasakan

Android sedikit lebih dari 10 tahun sekarang, tetapi beberapa perubahan yang paling radikal tentang bagaimana Anda menggunakannya hanya terjadi dalam dua terakhir. Dengan Android 9.0 Pie tahun lalu , Google bereksperimen dengan mengganti skema navigasi tiga tombol klasik hanya dengan tombol kembali dan pil multi-guna – Anda dapat menggeser ke atas untuk membuka semua aplikasi Anda dan mengibaskannya untuk melihat perangkat lunak yang baru saja digunakan. Tahun ini, Google mencoba sesuatu yang sedikit berbeda pada Android 10.

Untuk melihat aplikasi yang Anda instal, cukup geser ke atas. Geser ke atas dan tahan untuk melihat semua aplikasi yang sedang berjalan. Anda dapat menjentikkannya ke kiri dan ke kanan di bagian bawah layar untuk menggosok aplikasi yang terbuka dengan cepat. Kembali satu tingkat melibatkan menggesekkan di kedua sisi layar, dan Google Assistant dapat diaktifkan dengan gerakan cepat dari sudut kiri bawah atau sudut kanan. Semua mengatakan, gerakan ini sangat mirip dengan bagaimana Apple menangani navigasi di iOS, hanya dengan beberapa tambahan khusus Android.

Fitur apa saja dalam Android 10?

Jika itu terdengar sangat banyak, ya, memang, dan gerakan-gerakan baru ini sudah menggosok beberapa orang dengan cara yang salah. Saya tidak keberatan mereka, pada kenyataannya, saya pikir mereka adalah peningkatan yang jelas atas upaya terakhir Google, yang selalu merasa agak setengah hati. Keuntungan besar dari perubahan Google di sini adalah bahwa mereka masuk akal dengan cara seperti gerakan sebelumnya. Saya butuh satu atau dua jam untuk menginternalisasi sebagian besar gerakan baru pada Android 10, dibandingkan dengan hari-hari yang dibutuhkan ketika menggunakan Android Pie.

Untuk menjadi jelas, meskipun, hanya karena gerakan ini lebih baik tidak berarti mereka sempurna. Beberapa aplikasi – termasuk banyak yang dirancang oleh Google – fitur menu yang biasanya dapat diakses dengan menggesekkan di sisi layar. Terdengar akrab? Seharusnya: Itu gerakan yang sama yang sekarang bertindak sebagai tombol Kembali virtual. Sayangnya, solusi Google untuk tumpang tindih ini tidak bagus.

Anda dapat menggesek menu terbuka dengan dua jari, yang berarti Anda membutuhkan dua tangan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya hanya membutuhkan satu. Anda bisa menggeser gerakan belakang di sisi lain layar, tetapi itu berarti orang kidal perlu melakukan sedikit peregangan ibu jari. Yang paling parah, Anda dapat menjentikkan jari ke sisi layar hingga bagian panel “mengintip” ke tampilan, di titik mana Anda menggesek untuk membukanya sepenuhnya pada OS Android 10.

Tidak ada tentang seluruh bisnis “mengintip” ini yang intuitif, dan menggambarkan cara kerjanya hampir sama menyebalkannya dengan benar-benar melakukannya. Untungnya, banyak aplikasi menggunakan tombol menu hamburger standar selain untuk menggesekkan gerakan sehingga Anda dapat menghindari solusi Google dalam mengembangakan Android 10. Dan jika Anda benar – benar membenci semua yang baru saja saya jelaskan, Anda dapat menggunakan opsi nuklir dan kembali ke skema kontrol tiga tombol klasik. Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk hanya mengikuti apa yang Anda ketahui.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *